SECANGKIR KOPI MALAM INI

Segelas kopi malam ini adalah kopi pertama di hari ini. Ya, sebuah kejadian yang jarang terjadi dalam beberapa bulan terakhir dalam hidup saya, kopi yang baru dinikmati pertama kali di malam hari setelah waktu berjalan melewati pagi hingga meninggalkan sore hari. Biasanya kopi adalah minuman yang berada pada urutan pertama untuk diminum atau selambat-lambatnya ke lima dalam berjalannya hari-hari saya. Bukannya berlebihan, tapi ini memang benar terjadi di keseharian saya akhir-akhir ini. Terlebih ketika saya mulai berkomitmen dengan wanita yang saat ini selalu menemani saya, wanita yang sangat menggilai kopi.

Kopi, minuman yang entah kenapa begitu menarik bagi saya, dan mungkin untuk banyak penggila kopi yang lainnya. Orang yang mengajari saya tentang kopi mengatakan bahwa yang membuatnya menyukai kopi adalah rasa dan aromanya, dan yang terpenting adalah rasa rileks yang didapatkannya. Dia bisa melamun dengan tenang saat menikmati kopi di hadapannya. Ya, tidak hanya sekali saya memergokinya sedang melamun, seperti menerawang menatap jauh saat sedang mengopi, meskipun itu bersama saya. Sedangkan untuk saya sendiri kopi merupakan obat penenang, tidak berbeda jauh dengannya.

Perbedaannya adalah saya tidak melamun dan menerawang untuk memasuki dunia khayal sepertinya. Untuk saya, kopi menghadirkan sensasi yang berbeda dengan minuman lain, sensasi nikmat dalam kepahitan dan keasamannya. Sensasi ini pun baru bisa saya rasakan setelah mengenal wanita absurd itu. *dan dia langsung protes saat saya katakan dia absurd*

Well, setidaknya pasti pencinta kopi memiliki masing-masing alasannya mengapa menyukai minuman satu ini. Mungkin karena kenikmatan baik rasa maupun aromanya, atau karena efek yang dapat membantunya begadang, atau karena dukungan suasana, atau karena terpengaruh gaya hidup, atau mempertimbangkan berbagai khasiatnya yang lainnya dan mungkin banyak alasan lainnya yang belum saya tuliskan. Ah, tentang manfaat kopi itu sendiri, menurut beberapa sumber, kopi bermanfaat untuk:

  1. Mencegah timbulnya penyakit jangtung dan stroke
  2. Mencegah penyakit kanker dan diabetes
  3. Mencegah resiko kanker mulut dan melindungi gigi
  4. Pembangkit stamina
  5. Mengurangi rasa sakit kepala
  6. Membantu mengatasi perubahan hati dan depresi

Tentunya manfaat-manfaat kopi itu bisa di dapatkan dari kopi yang memang benar-benar kopi, bukan kopi yang isinya hanya bahan kimia seperti kebanyakan kopi sachet yang beredar di pasaran (mungkin tidak semua, namun saya sendiri tidak yakin yang mana yang benar-benar kopi asli).

Tinggalkan komentar