TURUNKAN BERAT BADAN DENGAN KOPI

Menurut penelitian, kopi memang membantu mereka yang sedang melakukan penurunan berat badan. Tapi ada tiga bahan makanan lain yang semakin menyempurnakan proses diet itu jika dinikmati dengan kopi.

KOPI dan diet memang sering dikaitkan sejak dahulu kala. Seperti diketahui juga bahwa kafein pada kopi adalah salah satu zat yang memang dipakai di dalam pil diet yang beredar di seluruh dunia. Oleh karena itu, mereka yang sedang diet memang disarankan paling tidak mengonsumsi kopi sekali atau dua kali sehari dengan catatan harus tanpa gula, krim dan sirup berkalori lainnya.

Tapi ternyata minum kopi saja tidak seefektif jika dicampur dengan tiga bahan makanan lain yang merupakan super-food dan disarankan para peneliti untuk dikonsumsi demi kesempurnaan proses penurunan berat badan. Apa saja tiga bahan makanan tersebut? Sila baca tiga poin di bawah ini.

yourbetterkitchen.com

Madu Asli

Selain menjadi alternatif pengganti pemanis seperti gula pada kopi, madu dinilai mampu membantu proses penurunan berat badan bagi mereka yang sedang menjalani program ini. Menurut sebuah jurnal di Amerika Serikat, tubuh manusia mengandung lemak tidak aktif yang tertimbun di beberapa bagian tubuh. Mengonsumsi kopi dan madu membantu mengaktifkan kembali lemak tersebut dan merangsang lemak menumpuk itu untuk luruh pada saat melakukan kegiatan berat atau berolah raga. Tapi ingat, minum kopi dengan madu takkan ada khasiatnya jika tidak dibantu dengan pola makan yang sehat dan olahraga rutin.

Kayu Manis

Seperti diketahui bahwa kayu manis memang mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang mencegah peradangan pada tubuh. Juga kayu manis terbukti menurunkan kadar gula darah pada tubuh dan mampu membuat yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Jadi untuk yang gampang lapar, konsumsi secangkir kopi hitam dengan campuran bubuk kayu manis. Menunda lapar ini mampu menurunkan berat badan dan menghindarimu dari godaan ngemil yang berbahaya bagi program dietmu.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang mengandung lemak tapi yang membedakannya adalah lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh karena memberikan energi maksimal. Menurut sebuah penelitian di Malaysia, mencampur minyak kelapa satu atau dua sendok teh ke dalam secangkir kopi hitam efektif membakar lemak pada lingkar pinggang. Tapi harus diiringi dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur. Minyak kelapa yang dicampur kopi bekerja maksimal membantu peluruhan lemak.

Sedangkan menurut sebuah studi di Brazil, mereka yang rutin mengonsumsi kopi dengan minyak kelapa tercatat lebih cepat menurunkan berat badan ketimbang yang tidak. Karena terbukti minyak kelapa adalah termogenik alami yang meningkatkan laju metabolisme dan energi.

Tinggalkan komentar